Cara Membuat Kerajinan Tangan Sepatu Kulit

Selain dompet, sepatu juga termasuk salah satu produk kerajinan tangan dari bahan kulit yang Anda perlukan. Digunakan untuk sekolah, bekerja dan lainnya. Sepatu sendiri ada banyak bahan yang bisa digunakan. Salah satu bahan sepatu yang kerapkali digunakan adalah bahan kulit. Baik itu kulit sintesis atau kulit asli.
Sekarang ini kerajinan tangan membuat sepatu dari kulit memang sudah marak karena kebutuhan sepatu kulit dewasa ini semakin berkembang dan semakin banyak saja. Mungkin Anda juga membutuhkan sepatu kulit? Kalau memang Anda butuh sepatu kulit dan ingin berkreasi dengan model sesuka hati, Anda bisa membuat kerajinan tangan sepatu kulit sendiri secara mandiri.
Seperti apa cara membuat kerajinan tangan sepatu kulit? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!
kerajinan-sepatu-kulit
Kerajinan Tangan Sepatu Kulit

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sepatu Kulit

Ada beberapa step dalam membuat kerajinan tangan sepatu kulit yang Anda perlu lakukan. Step by stepnya diantaranya :
  • Pertama – tama Anda potong kertas karton dengan mesin pemotong kertas karton. Anda potong sesuai dengan pola produk yang ingin Anda buat.
  • Kemudian Anda buat motif kulit. Kulit – kulit sapi sebelumnya Anda olah dan kemudian Anda proses dibuat motif yang mana motifnya untuk membalut produk yang nantinya Anda buat. Anda bisa buat motif polos dengan warna karena ini adalah tujuannya untuk sepatu.
  • Anda lakukan pengeleman karton dengan motif kulit. Karton yang sudah dilem ini kemudian nantinya Anda tempeli motif kulit yang sebelumnya telah Anda buat.
  • Selanjutnya Anda pukul karton yang sudah ditempeli motif kulit dengan palu secara manual. Anda lakukan pemukulan ini pelan – pelan supaya kulitnya tidak rusak.
  • Anda rangkai dan jahit. Karton yang sudah terbalut kulit Anda rangkai menjadi sepatu kulit kemudian jahit supaya potongan – potongannya menyatu. Dan sampai benar – benar terkesan rapi nantinya.
  • Selanjutnya langkah terakhir yang Anda perlu lakukan yaitu finishing. Proses ini dilakukan berupa penyemprotan cairan pada produk yang telah Anda rangkai supaya lebih halus dan lebih menarik. Dan tujuan lainnya juga supaya produk yang Anda buat jauh terlihat lebih rapi.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Membuat Kerajinan Tangan Sepatu Kulit bermanfaat. Selamat mencoba membuatnya dan dapatkan kreasi sepatu kulit terbaik.



sumber:
http://www.kerajinanseni.com/cara-membuat-kerajinan-tangan-sepatu-kulit/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ORGAN PENCERNAAN TAMBAHAN

JENIS-JENIS HASIL PENGOLAHAN SEREALIA

GERAK NASTI TUMBUHAN